Kamis, 28 Maret 2013

Mengapa Hypnosis Tidak Digunakan untuk mengungkap kasus



Banyak yang bertanya dan bingung, para hipnotist seperti Uya Kuya katanya bisa
membongkar kebohongan, tapi kenapa tidak membongkar kebohongan dalam kasus korupsi...
disini saya mencoba menjawabnya menurut pendapat saya sendiri...

menurut literatur yang saya baca (saya sama sekali belum pernah melakukan hypnosis kejujuran)
membongkar suatu kebohongan dengan menggunakan hypnosis memang mungkin untuk dilakukan, namun sangat sulit.

kenapa demikian?? karena area kritis dalam pikiran sadar subjek akan mencoba menjaga rahasia yang ada dalam pikiran sadar agar tidak terbongkar saat masuk kedalam trance (koreksi jika saya salah).
apalagi dengan subjek yang memiliki tingkat sugestivitas yang rendah maka akan semakin sulit.
itulah yang mungkin membuat hypnosis kejujuran tidak dilakukan untuk membongkar kasus korupsi
karena metode ini tidak berfungsi 100% pada setiap orang.

hal lain yang juga saya rasa membuat Hypnosis Kejujuran tidak digunakan dalam membongkar
kasus korupsi adalah di beberapa negara, membongkar suatu kasus dengan menggunakan hypnosis
dianggap tidak profesional (sekali lagi, koreksi jika saya salah) karena jika hasil hypnosis
dijadikan bukti dalam suatu kasus tidak dapat dipertanggung jawabkan.
saya rasa hal-hal di ataslah yang membuat hypnosis kejujuran tidak digunakan dalam
membongkar suatu kasus apalagi sebesar kasus korupsi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar disini..!!!!