Selasa, 01 April 2014

Orang cerdas dan orang pintar itu berbeda



Orang cerdas dan orang pintar itu berbeda...
Menurut saya orang cerdas adalah orang yang sudah memiliki kemampuan otak yang sudah luar biasa dari sananya. Sedangkan orang pintar (bukan dukun, ya -_-) adalah orang yang berusaha untuk menjadi orang cerdas, atau dengan kata lain melatih diri dan otaknya agar cerdas.
Sebagai ilustrasi. Dalam sebuah kelas ada seorang anak yang terdesak saat ujian. Jika dia cerdas maka otaknya akan secara otomatis mencari dan menemukan kepingan jawaban ujian tersebut, kalau kemudian dia tidak bisa menemukan jawaban tersebut di otaknya, baru dia akan mencontek.  Jika dia adalah tipe orang yang pintar, maka ketika dia terdesak dia akan mencari jawaban dengan cara langsung mencontek atau dengan melihat buku.
Tentu saja, yang bertahan lama kemampuannya adalah orang yang cerdas. Orang cerdas akan terlihat lebih santai dari orang yang pintar. Namun satu kelebihan dari orang yang pintar adalah mereka tipe orang yang pekerja keras dan pantang menyerah.
Dalam suatu perusahaan, orang yang cerdas cenderung memiliki posisi sebagai atasan dan orang yang pintar berada di level karyawan.
---------------------------------------------------------------------------------
Lalu orang seperti apakah saya??
Jujur saja, saya merasa tidak termasuk keduanya...
Saya orang yang malas untuk berpikir, itu sudah menandakan bahwa saya kurang cerdas.
Saya bukan orang yang ulet dan pekerja keras untuk mencapai sesuatu, itu juga sudah menandakan saya bukanlah orang yang pintar tadi.
Jadi seperti apakah saya??
Kemungkinan saya ini masuk tipe pemalas dan cenderung bodoh...
Tapi tidak baik jika saya yang menilai diri saya sendiri, bukan??
Kalau anda ingin tahu saya seperti apa, tanya teman atau keluarga saya. Atau datanglah ke warkop dan kita minum kopi bersama, silahkan anda nilai saya sesuka anda ketika kita berbincang-bincang :).
-----------------------------------------------------------------------------------------
Sekarang...masuk tipe orang seperti apakah anda..???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar disini..!!!!