Minggu, 02 Februari 2014

Till I Die - Semboyan bodoh para suporter bola





“Chelsea till i die..!!!”
“City till i die..!!!”
“gooners till i die...!!!”

Tiga slogan diatas adalah beberapa contoh dari supporter klub sepakbola eropa. Masih banyak slogan lain dalam bahasa italia dan spanyol yang artinya kurang lebih sama. Mendukung tim atau klub idolanya sampai mati. Semua supporter klub eropa memiliki slogan tersebut. Silahkan cek sendiri, entah itu di twitter atau dimanapun.

Menurut saya pribadi ini merupakan slogan atau semboyan yang cukup bodoh yang pernah dibuat oleh supporter.

Sepakbola adalah sebuah permainan. Kita hanya perlu menikmati permainan itu sendiri. Tidak usah terlalu serius untuk mendukung satu klub sampai anda mati.

Saya pribadi adalah penggemar fanatik Chelsea dan suka tertawa sendiri kalau saya membaca tweet pendukung Chelsea lain yang katanya akan mendukung Chelsea sampai mati :D...hahahaha

Chelsea till i die...!!!!

Begitulah....
Saya lebih memilih semboyan KTBFFH (Keep The Blue Flag Flying High) ketika mendukung Chelsea ketimbang semboyan ‘till i die’. Saya merasa semboyan KTBFFH lebih memancing semangat ketimbang semboyan ‘til i die’ tadi.

Kalau anda yang membaca artikel ini adalah penggemar sepakbola dan masih suka menggunakan semboyan ‘till i die’ saat menulis tweet dan sebagaianya untuk mendukung klub favorit anda, bertaubatlah sekarang...
Masih banyak hal dalam kehidupan ini yang lebih penting dari pada mendukung klub kesayangan anda sampai mati :D

7 komentar:

  1. betul gan konyol emang untuk pendukung tim tim eropa, tapi utk pendukung tim lokal kayanya berbeda, seperti slogan seperti ini "Tim luar hiburan, Tim lokal harga diri". seperti para pendukung fanatik sebuah klub di indonesia yg turun temurun dari org tua nya hingga mengalir ke darah anaknya hingga anaknya tua dan mendonorkan fanatisme ke anaknya sendiri dan begitu seterusnya.
    bukan lebay atau terlalu berlebihan, tapi memang seperti itu, bahkan diseluruh dunia pun seperti itu, tim lokal menjadi sebuah simbol dan ikon daerahnya sendiri, otomatis bagi para pecinta bola menjadikan klub lokal nya sebagai tim kebanggaan sebagai kota kelahirannya.
    bila anda belum paham juga, mungkin anda hanya mendukung tim luar saja tanpa merasakan atmosfir sepakbola yg sebenarnya.
    Support Your Local Team!

    BalasHapus
  2. Sfc till i die!!! Bodoamat lu bilang itu semboyan bodoh

    BalasHapus
  3. Kalian yg bilng bodoh..krn tdk mersakn jd suporter sesungguhnya 😃😃😃

    BalasHapus
  4. Lo aja yang bodoh,berarti lo belum jadi suporter fanatik

    BalasHapus
  5. Ibarat gini.apa lu harus rela mati demi sepak bola sedangkan kau melupakan tuhanmu yang menjadikanmu manusia yang di beri nyawa?.kalo gua mikir dua kali ,gua sendiri suka sepak bola fanatik iya.tp kalo urusan mati gua gak mau memilih mati karna sepakbola!

    BalasHapus

silahkan berkomentar disini..!!!!