Jumat, 28 September 2012

PATEO (Pick Any Two Eliminated One)

PATEO adalah singkatan dari Pick Any Two Eliminate One. Prinsip dari teknik ini adalah memaksa atau mem-forcing sukarelawan anda dengan cara anda memilih dua barang, setelah itu sukarelawan memilih salah satu dari dua barang tersebut untuk dieliminasi. Selanjutnya, sukarelawan yang akan memilih dua barang dan kemudian anda yang akan mengeliminasinya. Teknik ini sangat Impromptu/bisa dimainkan tanpa persiapan dan bisa dijadikan permainan prediksi yang sangat ampuh. Berikut penjelasannya :

1. Persiapkan prediksi dimana saja anda suka. Bisa di dompet atau di kotak kartu anda. Saya biasa menyimpan prediksinya di dalam dompet.

2. Persiapkan barang. Usahakan barang berjumlah lima sampai tujuh barang. Lebih bagus lagi jika barang yang anda gunakan dalam permainan adalah barang milik penonton atau sukarelawan.

3. Sekarang cari barang yang ada dalam prediksi anda di barang-barang sukarelawan tersebut, misalkan handphone. Jika tidak ada tidak ada handphone di barang-barang tersebut, mintalah handphone pada penonton lain. Supaya tidak mencurigakan mintalah juga barang lain, misalkan kacamata pada penonton lain.

4. Keluarkan prediksi anda dan suruh sukarelawan menandatanganinya dan menyimpannya agar dapat memastikan bahwa prediksi anda tidak dapat diganti.

5. Kita umpamakan jumlah barang yang ada lima, yaitu sisir, handphone, lipstik, kacamata, dan pulpen.










6. Jadi yang anda lakukan sekarang adalah menggiring sukarelawan anda sehingga nanti dia menyisakan satu barang yaitu Handphone (barang yang ada di prediksi anda)

7. Awali permainan dengan cara anda ambil dua benda yang mana saja, asalkan jangan handphone. Setelah itu suruh dia mengambil salah satu lalu mengeliminasinya.

8. Setelah itu giliran sukarelawan yang mengambil dua barang. Jika salah satu diantara dua barang yang dia ambil ada handphone, maka eliminasi barang yang selain handphone.










Jika tidak ada handphone di antar kedua barang tersebut, maka eliminasi satu barang apa saja yang ada di tangan sukarelawan.












9. Jika anda melakukan proses nomor 7 dan 8 dengan benar maka barang yang tersisa nanti hanyalah handphone. Sebelum membuka prediksi anda, beritahu pada sukarelawan anda bahwa semua pilihannya tidak direkayasa ataupun dipaksa. Setelah itu buka prediksi anda dan pasti benar.

Kunci dari teknik ini adalah :
1. Pada saat giliran anda mengambil dua barang, jangan mengambil barang yang ada dalam prediksi anda

2. Jika pada saat sukarelawan mengambil dua barang dan di dalamnya ada barang menjadi prediksi anda, maka jangan mengeliminasi barang tersebut. Mainkan teknik ini dengan tempo yang sedikit cepat namun jelas. Pastikan diakhir permainan anda memastikan pada sukarelawan bahwa dia tidak dipaksa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar disini..!!!!