Sabtu, 28 Januari 2012

Kartu dan Buku

jika ada yang tahu, saya saat ini selain seorang mahasiswa, saya juga seorang pesulap (lebih tepatnya mentalist)
selain itu saya juga adalah seorang penulis artikel di salah satu blog magic terkenal di Indonesia yaitu wikumgaic.org

bicara soal menulis, menulis adalah salah satu hobi saya.
membuat suatu tulisan yang berkualitas adalah tujuan saya, terutama dalam menulis artikel di wikumagic.org
menulis artikel asal-asalan seperti ini saja saya sampai harus memikirkan kata-kata yang pas buat pembaca
bukti betapa inginnya saya menulis tulisan yang berkualitas dapat anda ihat di gambar ini
don't try this at home
nah, bisa dilihat kan bukti keseriusan saya dalam menulis.

foto di atas diambil di suatu malam di mana saya sementara begadang menulis artikel sulap.
untuk mendapatkan ide-ide artikel sulap saya harus berkumpul dengan kartu dan buku-buku atau video sulap.
memang sangat repot kelihatannya tapi saya sangat menyukai kegiatan menulis ini.
banyak hal yang bisa kita dapatkan dari menulis. contohnya kita bisa mendapat pengetahuan baru karena menulis yang berkualitas menurut saya harus dibarengi dengan referensi yang banyak.

saya biasanya mengambil referensi tulisan saya melalui buku-buku orang lain ataupun juga melalui blog atau situs-situs orang lain.
bukan dalam artian ingin meniru, namun lebih dijadikan sebagi inspirasi.
saya adalah orang yang tidak suka dengan budaya "copy paste". saya lebih suka menjadikan karya orang lain sebagai referensi dan mengembangkan apa yang sudah ditulis orang lain.

saya juga menjadikan pengalaman saya sebagai referensi. untuk artikel sulap saya tidak akan berani mempublikasikannya jika apa yang saya tulis belum pernah saya alami sebelumnya. contohnya jika saya menulis artikel trik sulap kartu. maka trik yang saya tulis setidaknya saya praktekkan dulu minimal satu kali.

intinya, menulis berkualitas memang sangat membutuhkan tenaga dan waktu yang ekstra untuk kita. memang terdengar merepotkan namun ketika kita melakukannya dengan rasa "fun" maka akan terasa ringan.
PERCAYALAH...!!!

wassalam
ian ardianzah

2 komentar:

silahkan berkomentar disini..!!!!